Senin, 23 Desember 2013

Mengenang Masa Kecil di Ocean Dream Samudra

Saat saya masih kecil, Ocean Dream Samudra dikenal dengan nama Gelanggang Samudra dan tempat ini adalah tempat favorit saya saat libur.

Pada tanggal 15 Des 2013 saya dan tim mengunjungi tempat ini dalam rangka outing sekalian merayakan ultah saya....atau sebaliknya, merayakan ultah sambil outing.... Sama saja deh, yang penting jalan-jalan hi..hi..hi..

Kami beruntung mendapatkan tiket promo hanya Rp 60.000 (harga normal Rp 120.000) dengan membeli di Groupon (disdus), situs penjualan voucher yang kebetulan sedang menjual voucher promo ini.

Keberuntungan kedua, kami juga hanya mengeluarkan dana Rp 7.500 per orang untuk tiket masuk Ancol (harga normal Rp 15.000). Caranya?
Kami membeli tiket masuk Ancol di restaurant Bandar Djakarta Ancol. Jadi, bagi pengunjung yang makan di Bandar Djakarta dapat membeli tiket masuk khusus Ancol dengan harga Rp 7.500 per orang.

Karena kami hendak makan disana pada hari yang sama saat kunjungan ke Ocean Dream Samudra dan jumlah kami mencapai 65 orang (dewasa dan anak-anak), maka kami menunjuk perwakilan untuk mengambil karcisnya sebelum hari H...tentunya setelah kami membayar uang muka pemesanan makanannya.

Kami memulai acara dengan makan di Bandar Djakarta dan untuk sebagian rombongan yang datang lebih awal, sebelum makan menyempatkan berjalan-jaIan menelusuri pinggir pantai dekat Bandar Djakarta sampai ke lokasi Dermaga Hati.

Mengapa disebut Dermaga Hati?
Karena bentuk dermaganya seperti hati (andai bisa melihatnya dari atas dengan helikopter...) dan tentunya karena disini sering dijadikan lokasi foto prewedding atau sekedar berfoto dan menjadikan momen cinta beberapa pasangan. Disini terdapat banyak gembok-gembok tanda cinta yang dipasang oleh beberapa pasangan.

Klik link ini, untuk melihat foto Dermaga Hati yang diambil dari udara dan juga tempat-tempat lainnya di dunia yang juga punya tempat memasang gembok cinta: Rusia, Jerman, Jepang dan Korea.

Setelah berfoto-foto di pantai, kami bergegas ke Bandar Djakarta untuk makan siang, lalu sekitar jam 1 siang kami berjalan ke Ocean Dream Samudra yang letaknya sekitar 200-300 m dari Bandar Djakarta.


OCEAN DREAM SAMUDRA
Sebelum masuk ke dalam kami berfoto-foto dulu di depan pintu masuk, lalu kami menukar kupon Groupon dengan tiket masuk di bagian informasi. Kami pun langsung bergegas kedalam untuk menonton atraksi dari para binatang yang pandai dan lucu ini.
Kami mulai dari pertunjukan Singa Laut pk.13.30, Lumba-lumba pk.14.15, Pentas Aneka Satwa pk.14.45, Scorpion 15.15, Underwater Show 15.30 dan terakhir 4D Spongbob pk.16.00.
Pertunjukannya singkat-singkat tapi menghibur....saya paling suka atraksi binatang, berikut foto dan cuplikan ceritanya.

Singa Laut
Binatang hitam yang rupanya seperti ikan bercampur singa ini, ternyata lucu dan pandai. Mereka bisa diajari berjoget, main bola sundul, melompat masuk ke lingkaran yang cukup kecil untuk ukuran badannya, dan juga berhitung. Mereka bisa berhitung sampai hasil perhitungan 20......jadi adik-adik, jangan mau kalah yah....yang dewasa juga, jangan sampai lama berhitungnya karena keseringan pakai kalkulator...hi...hi...
Singa lautnya ada 3 dan yang cewe centil....dia minta di-kissing oleh kakak pelatihnya.

Lumba-lumba
Di wahana ini dilengkapi dengan televisi lebar yang selama pertunjukan digunakan untuk menampilkan informasi tambahan atau menampilkan gambar yan diperbesar dari lumba-lumba yang sedang beraksi.... tapi sebelum pertunjukan layar lebar ini menampilkan adegan-adegan lucu dari pengunjung yang sedang duduk siap menonton pertunjukan...ada yang di-shoot saat bermesraan pula.
Tibalah atraksi sang lumba-lumba, mereka ada 4, dipandu oleh para pelatihnya.
Si ikan gendut mulus tanpa sisik ini, mampu mengangkat badannya/berdiri bahkan berjalan di atas air dengan bertumpu pada ekornya sambil berjoget ria.
Merekapun kompak menampilkan atraksi akrobat..berlompatan saling silang....atraksi yang sempurna!
Satu dari mereka juga membuat saya takjub karena bisa meliuk-liukan badannya demi untuk menangkap bola yang dilempar tinggi.
Satu lagi kemampuan mereka, berhitung! Sama score nya dengan singa laut, bisa berhitung sampai hasil hitungan 20.

Aneka Satwa
Pertunjukan dibuka oleh beruang madu yang bernama sumiati....dia bermain gitar, naik sepeda, dan berolahraga dengan gerakan push up...mau langsing katanya.
Lalu dilanjutkan oleh penampilan 2 ekor linsang yang main basket, menggerek bendera, beratraksi memilih sampah untuk diletakkan di kotak sampah basah dan kering....aneh juga sih, mereka bisa ngerti. Saat mau main bola, mereka juga mengerti bolanya yang mana, dia mengambil sendiri bolanya.
Atraksi dilanjutkan oleh atraksi burung yang berwarna keren seperti di cat warna warni cerah...tapi ini asli! Mereka memulai atraksi dengan membuka papan tulisan bertulis "Lindungilah kami"....keren! Lalu mereka beratraksi memasukkan gelang ke tiang yang berwarna sama.
Atraksi ditutup dengan si bulat besar....KUDA NIL...kerjanya cuma makan doang sih..., kagak ngapa-ngapain lagi....tapi seru aja lihat dia makan...langsung telan!

Scorpion Pirates Water Stuntman
Atraksi laga yang seluruhnya dimainkan oleh orang-orang terlatih layaknya stuntman film laga. Atraksi diwarnai oleh kejar-kejaran menggunakan speedboat, dentuman tembakan buatan, atraksi berantam dan flying fox.
Tidak disarankan untuk ditonton bagi yang suka kagetan.

Underwater Show
Atraksi variatif ini melibatkan orang yang berperan sebagai putri duyung dan penyelam, serta lumba-lumba. Mereka menampilkan suatu cerita yang ditampilkan dalam aquarium besar ditambah pencahayaan yang canggih dan tentunya full ac seperti nonton bioskop.
Di akhir pertunjukan kita bisa berfoto dengan putri duyung yang berada di dalam aquarium besar ini.

4D Cinema
Cukup seru karena bangkunya bisa bergoncang-goncang kecil, ditambah adanya cipratan air....tapi sayangnya goyangan bangkunya yang cuma maju mundur sering tidak pas dengan ceritanya. Tapi tidak apa-apa deh...kami sudah dibuat adem dengan pendingin ruangan dan cipratan airnya setelah sebelumnya kami berpanas-panas ria.

Acara selesai dan kami tutup dengan menghabiskan rujak yang sudah disiapkan oleh 2 rekan kami....makannya langsung comot dan colek dari kotak plastik ukuran raksaksa! .....dan tentunya setiap potongan rujak dikunyah dan dinikmati....tidak langsung kami telan seperti si kuda nil di aneka satwa yang langsung menelan makanannya, hi..hi..hi..

Oleh Kumala Sukasari Budiyanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar