Rabu, 14 Maret 2012

Bangkok Trip






















Jalan-jalan ke Bangkok kali ini pada tanggal 9-11 Mar 2012 karena menang kontest Just Go Bangkok yang diadakan Airasia dan Tourism Authority of Thailand (TAT). Pemenangnya Fikri, Indira dan saya, Kumala.
Just go bangkok selain diikuti oleh 3 pemenang dan pasangannya, juga diikuti oleh 4 orang dari TAT, 2 orang dari airasia, 3 wartawan dari Cosmo, Femina dan Cleo.

ITENERARY Just Go Bangkok

Hari ke 1
Tiba di bandara, langsung makan di food court lalu menuju President Palace Hotel

Hari ke 2
Ke Chatucak naik BTS dekat sukhumvit dan berhenti di Mochit. Lanjut ke Terminal 21 MRT, makan siang disini. Kemudian menuju ke Platinum naik bis. Terakhir makan malam di Siam Paragon.

Hari ke 3
Menunjungi Ananta Samakhon, Wat Arun, makan siang di Baan Khun Mae dan dilanjutkan shopping di IKEA.

BEBERAPA CERITA YANG SAYA DAPATKAN SELAMA PERJALANAN

Di patung 4 face budha banyak orang minta macam-macam, tgl 9 nov perayaannya dan hotel selalu penuh.

Line dari mrt maupun BTS menghubungi antar pusat-pusat perbelanjaan . Transportasi wisata Thai arahnya dikembangkan dengan train.

Harga barang di Thai murah-murah katanya karena tidak ada korupsi

Oleh-oleh makanan bisa dibeli di gourmet Siam Paragon, kalau di duty free banyak tp harga bisa 2x lipat

Wat Raimit, patung budha dari emas 5 ton, dulu zaman abad 12 wkt perang dengan burma ditutup semen dan baru sadar di abad modern saat seorang biksu mimpi ada patung yg bersinar

Siam city hotel, hotel bintang 5 yang paling murah di daerah siam city, paling cocok untuk backpacker. Jadi hotel murah di daerah kota. Tarif usd 70 per kamar

Orang Thai namanya panjang-panjang tapi semua punya nickname, yang paling keren nickname nya “god”

Raja tidak tinggal di Grand Palace tapi di istana yang baru disana ada tanaman sehingga mereka menanam sendiri termasuk irigasi dan ternak, dan ada tim researh disana karena raja suka pertanian

Citralada, adalah kios lukisan di bandara yg dikelola putri raja

Ananta Samakon dibangun 200 tahun yang lalu di zaman raja 5....arsitekturnya mantap seperti di eropa, misi raja membangun ini untuk menunjukkan dunia, Thai berdaualat dan bisa disejajarkan dg negara2 maju pd saat itu.

Krungtep = kota malaikat, itu panggilan kota bangkok oleh rakyat thai Nama bangkok artinya desa yang ada pohon kok, orang bule yang ke thai yang menyebutnya

Di bangkok banyak istana karena setiap raja dan setiap pangeran boleh buat palace

Siam paragon milik putri raja ke 3

Siam kempinsky semua kamar hadap kolam renang, tdk ada jendela yg hadap keluar karena sebelahnya palace milik putri, dan di bar hotel tersebut peredamnya tebal sekali supaya tdk mengganggu palace

Tempat wisata menarik di luar Bangkok antara lain:
· Rancaburi, resort bergaya unik, ada gaya flinston dll
· Kancanaburi, tempatnya jembatan yang dibangun oleh tahanan berbangsa Amerika dan Inggris saat perang, banyak yang tewas saat itu.

Turis Indonesia (tdk termasuk transit dan bisnis) yang mengunjungi Thai tahun 2011 lalu mencapai 315.000 orang

ARTI KATA


Catoy = lady boy, mereka operasi dari cowo menjadi cewe butuh waktu cukup lama, 5 tahun
Rakatoray = how much

NOTE FROM ME
Selama trip ini saya beli baju dan tas paling cocok di platinum, kalau di chatucak bagusnya pernak pernik termasuk asesoris.
Terminal 21 mall desain mall nya menarik, serasa di terminal bandara, barang-barang yang dijual high quality produk.
Restaurant Baan Khun Mae (artinya dapur mama), rasanya autentik thai banget, letaknya dekat Universitas Siam
Bandara bangkok sudah bagus, mirip incheon airport, tapi.... letak gate-nya jauh, belum lagi jika antrian check in bagasi panjang, jadi harus siapkan waktu lebih banyak sebelum boarding.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar