Minggu, 11 November 2018

Berakhir Pekan Di Ancol

Setelah weekend minggu lalu saya berakhir pekan di Yogyakarta bersama teman-teman eks BIA, weekend minggu ini  saya menginap di Ancol. Kapan lagi 3 orang ber-KTP Jakarta ini nginap di Ancol kalau ngak ada alasan kedatangan teman dari satu ini yang dari Makassar.


Hari ke-1

Sabtu jam 10 dari Wisma Asia kami berangkat langsung ke Ancol. Tiket masuk kami gratis karena sudah termasuk fasilitas dari hotel Mercure dimana kami menginap.

Makan Siang di Bandar Jakarta
Sesampainya di Ancol, kami langsung makan di Bandar Jakarta. Makanan ngak mahal dan rasa lumayan saja enaknya.

Berleha-leha di Hotel Mengindari Panas Terik
Kami tiba di hotel Mercure jam 2 siang dan kamar belum siap (jam check in jam 4 sore). Akhirnya kami nikmati dengan minum kopi, yang merupakan 4 free welcome drink dari fasilitas membership Accor saya.
Jam 3 sore, 2 kamar ocean view kami siap dan kami istirahat di kamar. Mau main diluar puanass banget, jadi kami nikmati saja pemandangan dari balkon kamar.
Kami nikmati kamar tipe ini dengan modal free upgrade kamar juga yang diberikan untuk member Accor dan fasilitas ini hanya bisa digunakan di dalam negeri.
Inilah foto-foto orang yang kejebak itinerary yang saya buat ha....ha...puanass oiii, ngadem aja dulu daripada gosong.

Naik Gondola dari Stasiun Pantai Festival
Setelah memandang gondola berlalu lalang dari kamar hotel (ada kali 1 jam), timbullah ide naik gondola padahal yang kasih ide ini yang takut ketinggian.
Sebelum naik gondola, kami foto-foto di pantai Festival dimana stasiun gondola berada.

Berikutnya, tibalah acara naik gondola dan seperti biasa tangan di-stempel saat memasuki area. Hayo tebak yang mana tangan saya?
Kami jalan menanjak keatas dan saat itu sama sekali tidak antri karena sudah sore. Nah, bagaimana yah suasana di dalam gondola? Jawabannya: kami memiliki kenangan yang tak terlupakan...he...he...

Pasar Seni
Saat kami datang kondisi pasar seni tampak sepi pengunjung, sudah magrip sih memang. Acara disini kami cuma membuat foto karikatur dan nongkrong ngobrol sebentar sambil menunggu perut lapar.

Bergaya Makan ala Naik Pesawat Business Class
Pengalaman unik malam ini adalah makan di dalam bekas rangka pesawat boing yang ada di rumah makan Rumah Kayu.
Pengalaman unik ini dapat kita nikmati dengan memesan dahulu beberapa hari sebelumnya dan ada minimun payment. buanyakk, kami merasa kekenyangan banget apalagi kami mulai makanya sudah malam jam 8. Sehabis makan jam 9.30 an kami langsung  balik ke hotel. Bobo!
Kami memilih paket Favorit untuk 4 orang. Porsinya.
Saya juga sempat berfoto di depan pesawatnya Rumah Kayu. Pengalaman unik ini boleh dicoba, rasa makananya juga enak.

Hari ke-2
Pagi kami awali dengan makan pagi bersama di hotel. Lumayan kami menikmatinya menggunakan fasilitas free breakfast-nya membership accor. Makanan disini banyak variasi tapi rasanya standar saja sih tapi berhubung free, buat saya rasanya nikmat ha..ha..

Ocean Dream Samudra
Setengah hari ini, hidup kami diwarnai dengan berbagai atraksi dari hewan yang pintar-pintar.
Ocean Dream hari ini masih promosi Rp 80 ribu dari harga normal weekend Rp 130 ribu untuk KTP Jabotabek, tapi harus bawa fotocopy KTP nya juga, ngak bisa diperlihatkan saja. Untung ada yang bawa fotocopy KTP nya.
Pertama kami nonton 4d yang berlangsung hanya 13 menit. Kali ini ngak ada cipratan air dan bangku yang goyang, beda dengan dulu beberapa tahun lalu.
Kemudian kami menonton atraksi singa laut (beda yang singa laut dengan anjing laut). Tiga singa laut, karen, jesica dan alindo berasal dari amerika selatan.
Mereka pandai joget, main bola dan si jesica pandai main “drama”, dia yayank yayankan dengan pelatihnya.
Berikutnya kami menuju ke pertunjukan Scorpion yang seluruhnya dimainkan oleh manusia yang adengan agak berbahaya. Tema cerita tentang perjuangan melawan Belanda.
Berikutnya kami melanjutkan atraksi si Bowo dan Jesica, dua ekor lumba-lumba yang selain bisa joget, "lompat tinggi" juga bisa berhitung sekaligus jail.
Mereka jipratin air bukan cium saat petugas meminta yang mau dicium lumba-lumba untuk berjajar didepan (bukan lumba-lumbanya sih yang jail tapi yang melatihmya he..he...).
Terakhir kami melihat pertunjukan aneka satwa. Kali ini pertunjukan dari 2 ekor burung, satu beruang madu dan 2 berang-berang yang namanya aril & luna yang lucu saat main basket.
Walaupun sudah beberapa kali lihat atraksi di Ocean Dream, saya masih suka aja lihat binatang-binatang yang pandai ini. Bikin semangat! Binatang aja bisa tuh tampil beda karena mau diajak latihan walaupun pasti "dipancing" pakai makanan.
Kita tidak mau donk kalah berprestasi dari mereka....tentunya kita mau menjadi manusia yang berprestasi dan berguna serta diberkati selalu....usaha dan yang terutama adalah minta pimpinan Tuhan lah yang kita andalkan untuk mencapainya.

Sebelum meninggalkan area ini, kami berfoto lagi dengan tawa lebar setelah dihibur oleh binatang-binatang yang cerdas!

Makan Siang di Colombus, Dermaga Cinta
Lokasi pantai ini cukup ramai, parkir juga susah. Kami dengan gigih berusaha sampai mutar 2 kali dan akhirnya dapat parkir deh.
Awalnya kami mau makan di Le Bridge, tapi mati lampu dan mereka tidak ada genset. Kami akhirnya makan di rumah makan lainnya, Colombus yang juga berada di dermaga dan mereka ada gensetnya. Makan di area ini sepertinya lebih bagus saat malam.
Sepanjang dermaga banyak orang yang sekedar jalan-jalan dan berfoto saja. Kamipun juga tak mau kalah berfoto di area ini.
Selesailah acara kumpul-kumpul kami kali ini di Ancol, setelah 2 tahun an ini kami ber-4 tidak jalan-jalan paket komplit ber-4.

Oleh Kumala Sukasari Budiyanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar