Sabtu, 26 Juni 2010

Model Rambut BOB


Asal mula munculnya gaya rambut bob dimulai di awal abad ke-20. Pada masa itu memotong rambut hingga pendek merupakan hal yang tabu bagi wanita Eropa. Namun seorang pemimpin pasukan perang asal Prancis bernama Jeanne d'Arc menepis tabu tersebut. Jeanne d'Arc memotong rambutnya hingga sebatas leher. Akhirnya, potongan pendek Jeanne banyak diikuti dan menjadi gaya rambut perempuan abad ke-20.

"Tahun 1909, penata rambut asal Paris, Antoine menciptakan model rambut bob sekaligus mengakhiri tabu yang berlangsung selama berabad-abad itu. Gaya ini menjadi populer pada dasawarsa 1920-an dan diasosiasikan dengan kebebasan wanita.

Gaya bob lebih cocok buat wanita yang memiliki rambut tebal atau sedang. Untuk mereka yang berambut tipis kurang cocok, dan bagi wanita berambut keriting tidak disarankan mencoba gaya rambut bob, kecuali rambutnya harus diluruskan terlebih dahulu.

Model bob yang abadi ini bisa diterapkan untuk setiap bentuk wajah. Kuncinya adalah mengenali bentuk wajah Anda dan menyesuaikan potongan bob tersebut dengan bentuk wajah. Berikut ini adalah tips menerapkan model rambut bob untuk setiap bentuk wajah, sehingga terlihat cocok:

1. Wajah Bulat. Sebaiknya, Anda memilih model bob dengan potongan layer/trap yang lembut, mulai dari bagian samping hingga bawah untuk memberikan kesan merampingkan. Juga pilihlah panjang rambut minimal sebatas dagu maupun sebahu. HIndari bentuk bob yang membulat/mengambung untuk menghidari semakin bulatnya bentuk wajah, hindari model bob yang terlalu penuh/bervolume di bagian sekitar pipi, hindari model bob yang terlalu lemas/terlalu kempis dan juga jangan memilih model bob asimetris (panjang sebelah) karena semakin memusatkan perhatian pada bagian pipi.

2. Wajah Oval. Bentuk wajah yang tergolong ideal ini, membuat Anda lebih bebas memilih model bob yang diinginkan. Wajah oval cenderung terlihat panjang. Untuk mengatasinya, pilihlah model bob yang bervolume di bagian samping maupun bob yang pendek, di bawah telinga maupun sedagu. Jika dahi Anda lebar, disarankan untuk memilih model bob dengan poni, baik poni penuh maupun poni tipis.

3. Wajah Panjang. Wajah panjang yang terkesan tirus/tajam dapat diperlembut dengan memilih model rambut bob dengan volume di bagian samping maupun dengan membuat poni. Penggunaan layer di bagian sisi maupunpenambahan gelombang/ikal, juga dapat dimanfaatkan untuk membuat wajah nampak berisi. Hindari bob panjang seperti sebahu, untuk menghidari wajah yang semakin panjang.

4. Wajah Persegi. Wajah persegi yang terkesan keras dapat diperlembut dengan volume di bagian atas dan sisi kepala. Hindari model bob yang tegas tanpa layer/trap dan hindari model bob pendek maupun bob yang tepat jatuh di rahang.

Berikut ulasan rambut bob dari 2 artis

Bob panjang Paltrow. Permintaan model rambut Paltrow menempati urutan pertama dandanan pada musim panas 2010. Pemilik salon Jet Rhys mengungkapkan sedikitnya tiga kali seminggu para wanita meminta rambut mereka dipermak serupa Paltrow. Daya tarik rambut model bob dengan panjang dibawah bahu membuat orang terasa seperti melayang namun tetap terlihat tebal. Rambut panjang dengan potongan segar cocok bila disanggul saat berjemur maupun diurai saat malam hari.

Bob layer Victoria Beckham Potongan yang menampilkan bentuk akhir bob yang terkesan tidak merata dan kesan chic yang kental bagi pemiliknya. Gaya yang sedikit 'urakan' ini pula yang membedakan bob ala Beckham dengan potongan bob konvensional.
Pemilik salon Emmets Studio dan penata rambut Naieem Abdool mengatakan permintaan potongan rambut sebanyak dua kali dalam seminggu. bahkan, tak jarang para wanita yang membawaserta gambar Posh dengan gaya rambut ini.
Daya tarik bob layer membuat para wanita bisa bermain dengan tekstur rambut mereka. Untuk memperolehnya, mintalah potongan rambut bob dengan layer yang tak rata.


Sumber gambar : dari berbagai sumber di internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar